Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Mundur dari Jabatan, Netizen Serbu Instagram PSSI

Minggu, 20 Januari 2019 10:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PSSI.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2019 di Bali, Minggu (20/01/19), di mana ketua umum federasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut, yakni Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatannya.

Kabar ini lantas menjadi isu nasional dan menyebar dengan cepat di media sosial. Akun Instagram resmi @pssi__fai pun membenarkan kabar tersebut.

“Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy!” tertulis dalam caption postingan tersebut.

Reaksi cepat datang dari netizen, mulai dari dukungan terhadap kemunduran Edy Rahmayadi dan fokus pada jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara, atau bahkan ungkapan netizen yang masih kecewa lantaran pengganti jabatan Edy Rahmayadi adalah wakilnya, yakni Joko Driyono.

Netizen yang pro dan kontra pun memenuhi kolom komentar akun @pssi_fai.

“Nanggung, kenapa tidak semua pengurus PSSI mundur, ganti orangnya itu-itu saja,” tulis @rifkiandreana87.

“Jangan hanya Ketumnya yang mundur, kalua bisa semuanya ikut mundur dan digantikan sama yang paham dan ingin membenahi sepak bola Indonesia,” tambah @ilhammm1010.

“Lebih baik pemimpin yang mengaku gagal dan gentle mengundurkan diri, daripada pemimpin yang jelas gagal minta menjabat lagi,” komentar pemilik akun @netral28.

Namun banyak pula netizen yang mendukung kinerja Edy Rahmayadi yang selama ini telah berupaya membenahi sepak bola Indonesia, khususnya melalui pembinaan usia muda.

“Respek Pak, mari urus Sumatera Utara untuk lebih baik. Terima kasih untuk segala dedikasinya,” tulis @mr.prasss.

“Terima kasih atas kerjanya membangun sepak bola Indonesia,” tambah @cameng_ad.

Sebagaimana diketahui jika Edy Rahmayadi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020, dan ia melepaskan jabatan tersebut pada awal tahun 2019. Jika demikian, Joko Driyono akan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI pada sisa periode hingga 2020 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM