Liga Indonesia

Harapan Pentolan Bonek untuk Sepak Bola Indonesia Usai Mundurnya Edy Rahmayadi

Minggu, 20 Januari 2019 18:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Demo gabungan suporter sepak bola Indonesia dukung satgas anti mafia bola. Minggu (20/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Demo gabungan suporter sepak bola Indonesia dukung satgas anti mafia bola. Minggu (20/1/19).

INDOSPORT.COM - Edy Rahmayadi secara mengejutkan mundur sebagai ketua umum federasi sepak bola Indonesia (PSSI), usai keputusan tersebut pentolan pendukung Persebaya (Bonek) pun memberikan harapan kepada para pengurus baru PSSI.

Dalam rapat tahunan PSSI yang berlangsung di Hotel Sofitel, Bali, pada Minggu (20/01/19), Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatannya dengan harapan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

“Demi PSSI berjalan dan maju makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari (jabatan) ketua umum PSSI,” kata Edy Rahmayadi.

Di luar gedung, puluhan suporter yang merupakan gabungan dari beberapa komunitas melakukan unjuk rasa di sekitar lokasi kongres tahunan PSSI mulai sekitar pukul 10.30 WITA.

Salah satu koordinator suporter dalam aksi tersebut Andy Kristiantono atau yang biasa disapa Andie Peci, menyatakan harapanya selepas keputusan mundur sang ketum PSSI.

Melalui orasinya, pria yang juga merupakan pentolan bonek tersebut meminta para pengurus PSSI kedepannya lebih tegas terutama masalah sanksi dan hukuman kepada masing-masing tim.

"Seluruh elemen PSSI mesti bertugas maksimal. Sanksi untuk tim juga harus jelas, karena selama ini ketika menjatuhkan hukuman kepada klub tidak diterangkan melanggar pasal apa," ujarnya.

Tak hanya meminta ketegasan, ia juga berharap jika setiap kongres PSSI yang dilakukan ikut melibatkan para suporter sebagai peserta. "Selain itu, idealnya suporter juga dilibatkan dalam kongres, mungkin menjadi peninjau atau obeserver," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%