Bola Internasional

Lagi, Satu Pemain Thailand Merumput di Liga Utama Jepang

Minggu, 20 Januari 2019 09:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, di Piala AFF 2018. Copyright: © fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Kualitas rata-rata yang dimiliki pemain Timnas Thailand dari pemain sepak bola lain di kawasan Asia Tenggara, kembali menarik minat salah satu klub asal Jepang, Oita Trinita.

Adalah Thitipan Puangchan yang akan segera merumput di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jepang, J-League musim depan. Thitipan dikontrak selama satu musim, dengan status pinjaman dari Bangkok Glass FC.

Bergabungnya pemain sepak bola berusia 25 tahun itu bersama Oita Trinita, merupakan pemain asal Negeri Gajah Putih yang keempat tahun ini di J-League.

Sebelumnya sudah ada tiga nama pemain sepak bola asal Thailand yang berkarier di Jepang. Mereka antara lain Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Nattawut Suksum.

Saat ini, Thitipan masih harus fokus membela Thailand di ajang Piala Asia 2019 karena mereka berhasil lolos ke babak 16 besar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Oita Trinita karena memberikan kesempatan luar biasa ini," ungkap Thitipan melalui laman resmi klub.

"Saya selalu bermimpi main di J.League. Saya sangat menghargainya, saya berjanji untuk mengerahkan segala kekuatan demi fans Oita dan membantu tim ini dengan segenap kemampuan," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM