Sadis! Petarung MMA Ini Buat Wajah 'Ahli' Kung Fu China Babak Belur

Sabtu, 19 Januari 2019 09:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesun.co.uk
Tian Ye vs Xu Xiaodong. Copyright: © thesun.co.uk
Tian Ye vs Xu Xiaodong.

INDOSPORT.COM - Meskipun identik dengan kekerasan, pertarungan Mix Martial Arts (MMA) selalu menarik untuk disaksikan. Terlebih jika ada kisah tertentu yang melatarbelakangi pertarungan tersebut.

Contohnya seperti yang baru-baru ini terjadi di negara asal binatang panda, China. Negara juara umum Asian Games 2018 itu baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah pertarungan bertajuk Battle of the Century.

Dua sosok yang bertarung sendiri memiliki latar belakang yang berbeda. Xu Xiadong seorang petarung MMA menantang Tian Ye, seorang yang mengaku sebagai ahli bela diri kung fu.

Awal pertarungan keduanya sendiri bermula dari tindakan komentar Tian, yang mengatakan bisa mengalahkan Xu dengan mudah. Komentar tersebut didasari dari tindakan Xu yang memang beberapa kali menantang sosok-sosok ahli bela diri China.

Berlanjut ke pertandingan, Xu yang memiliki badan sedikit besar lebih besar dari Tian langsung melancarkan serangan bertubi-tubi. Saking kerasnya serangan yang ia lepaskan, 30 detik ronde pertama berlangsung, Tian harus menjalani pengobatan karena darah mengocor dari kepalanya.

Selama menunggu Tian mendapat perawatan, beberapa kali Xu melancarkan aksi provokasi dengan menunjukkan ekspresi bosan, seperti menggambarkan bahwa ia sama sekali merasa tidak tertantang.

Meski sudah mendapat luka yang cukup parah, Tian menolak untuk menyerah dan melanjutkan pertandingan. Ia pun bertahan hingga ronde kedua. Namun, di ronde kedua, ia seolah sudah kehilangan tenaga dan wasit memutuskan Xu sebagai pemenang.

Dilansir dari laman berita olahraga The Sun,  Xu sendiri mengatakan memang sengaja meladeni tantangan dari Tian karena dia merasa Tian merupakan ahli bela diri palsu dan layak untuk dibongkar ke publik.

Terus Ikuti Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%