36.8K

(VIDEO) Ahli Tai Chi vs Petarung MMA, Hasilnya di Luar Dugaan

Selasa, 2 Mei 2017 19:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© scmp.com
Situasi laga antara seorang ahli tai chi melawan petarung MMA. Copyright: © scmp.com
Situasi laga antara seorang ahli tai chi melawan petarung MMA.

Baru-baru ini tengah viral sebuah video yang menunjukkan pertarungan antara seorang petarung Mix Martial Arts (MMA) asal China, Xu Xiaodong melawan ahli tai chi, Wei Lei di Chengdu, China.

Uniknya, pertarungan keduanya tersebut tidak dilakukan di atas ring, melainkan di sebuah ruangan dan para penonton pun membentuk lingkaran sebagai pembatas lokasi pertandingan.

Saat wasit pertandingan mempersilakan kedua petarung itu untuk memulai laga, Xu yang mengambil kuda-kuda layaknya seorang petinju, langsung menyergap Wei yang berada dalam posisi kuda-kuda seperti burung bangau.

Tidak siap dengan Xu yang mengambil inisiatif serangan, Wei pun kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke lantai. Tanpa pikir panjang, Xu langsung mengeluarkan pukulan bertubi-tubi ke wajah Wei.

Melihat kondisi tersebut, wasit pun menghentikan pertandingan dalam kurun 10 detik sejak bel ronde pertama dibunyikan. Akibat menerima pukulan dari Xu, hidung Wei pun bersimbah darah dan langsung diobati oleh pihak medis.

Dilansir dari South China Morning Post, pertarungan dua aliran bela diri berbeda tersebut terjadi lantaran kemarahan Wei atas sikap Xu yang pernah mengeluarkan komentar bernada menghina terhadap seni bela diri tai chi.