Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Mundur, Erick Thohir Didesak Jadi Ketua Umum PSSI yang Baru

Minggu, 20 Januari 2019 21:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai ketua umum induk sepak bola Indonesia (PSSI), usai keputusan tersebut muncul lah petisi untuk meminta Erick Thohir sebagai ketua umum yang baru.

Melansir dari laman change.org, terposting sebuah petisi yang meminta mantan presiden Inter Milan tersebut menjadi suksesor Edy Rahmayadi sebagai ketua federasi tertinggi sepak bola nasional.

Dalam petisi itu mereka meminta PSSI dipimpin oleh orang-orang yang memahami bola, berpengalaman, profesional, bersih, kredibel dan netra yang seluruh kriteria tersebut ada pada sosok Erick Thohir.

© Change.org
Erick Thohir Dianggap Cocok Menjadi Ketum PSSI Copyright: Change.orgErick Thohir Dianggap Cocok Menjadi Ketum PSSI

Hingga saat ini voting yang pertama kali dilakukan oleh Wira Adikusuma tersebut, telah mendapat persetujuan atau dukungan sekitar 872 orang.

Hampir seluruh pendukung dari petisi tersebut merasa yakin, jika Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk membawa perubahan di Timnas Indonesia.

Seperti yang dilakukan akun pendukung petisi bernama I Kadek Nuspen, "Erick tohir lebih tau tentang sepak bola" ucapnya.

Pun demikian dengan komentar dari akun Mukhamad Qomarrudin yang menulis, "Saya lebih memilih Pak Eric Thohir karena profesionalitasnya. Dan semoga jika terpilih, tidak melanggar aturan FIFA dan lainnya".

Nama Erick Thohir sendiri memang sangat kental dengan sepak bola, selain pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan diriya juga merupakan owner dari klub Persib Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT