Liga Indonesia

Mundur Dari Jabatannya, Edy Berharap Umuh Muchtar Bisa Menggantikannya

Minggu, 20 Januari 2019 12:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto, Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar

INDOSPORT.COM- Secara mengejutkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan tertinggi Induk sepak bola Indonesia saat mengisi kongres tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/01/19). Dalam pidatonya, Gubernur Sumatera Utara ini langsung mengumumkan Joko Driyono sebagai penggantinya.

"Demi PSSI berjalan dan maju makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari ketua umum PSSI."

"Saya serahkan kepemimpinan ini, saya tak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini. Saya minta maaf apabila ada perbuatan yang kurang baik. Bersatu kalian, besarkan PSSI kita," papar Edy saat menunjuk Joko Driyono sebagai penggantinya.

Dirinya pun mengatakan keputusannya dalam menunjuk Jokdri sebagai pengganti di kursi tertinggi PSSI merupakan aturan yang sudah ditetapkan dalam statuta PSSI hingga pemilihan selanjutnya.

"kalau statuta, saya mundur, otomatis wakil Ketua Umum mengemban sampai batas waktu apa yang diagendakan setelah ini," ucapnya.

Menariknya dalam pidato tersebut, Gubernur Sumatera Utara ini secara mengejutkan menyebut nama manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, untuk menggantikannya sebagai Ketum PSSI. Edy menuturkan bahwa ucapannya tersebut didasari dari pernyataan-pernyataan Umuh yang selama ini kerap mengkritik kinerjanya.

"Mungkin lebih pantas Umuh (Muchtar) pimpin di sini, silakhan. Jangan teriak-teriak di luar. Karena bangsa lain lihat, Indonesia primitif," kata Edy.

Terus Update Berita Sepak bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%