Liga Indonesia

Mundur dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi Disorot Media Amerika

Minggu, 20 Januari 2019 12:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Edy Rahmayadi Mengundurkan diri jadi Ketua PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Edy Rahmayadi Mengundurkan diri jadi Ketua PSSI.

INDOSPORT.COMEdy Rahmayadi memutuskan mundur dari ketua umum PSSI pada Kongres Tahunan, Minggu (20/01/19), di Hotel Sofitel, Bali. Kabar tersebut ikut disoroti oleh situs olahraga kenamaan asal Amerika Serikat, Fox Sports Asia.

Seperti yang juga disebutkan banyak media nasional, Fox Sports Asia turut menyebut Edy Rahmayadi melepaskan jabatan ketua umum PSSI sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya.

© Fox Sports Asia
Fox Sports Asia soroti mundurnya Edy Rahmayadi dari ketua umum PSSI Copyright: Fox Sports AsiaFox Sports Asia soroti mundurnya Edy Rahmayadi dari ketua umum PSSI

Edy Rahmayadi meminta agar para anggota tidak mengkhianati organisasi dan menjaga nama baik PSSI setelah dirinya mundur dari kursi nomor satu induk sepak bola Indonesia tersebut.

Seusai mundur dari ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan akan kembali fokus melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Posisi ketua umum PSSI lantas dipegang oleh Joko Driyono yang sebelumnya menjabt sebagai wakil ketua. Penyerahan jabatan tersebut disaksikan oleh peserta Kongres Tahunan yang kurang lebih hadir sebanyak 85 voters.

Sementara itu, Edy Rahmayadi telah lama menerima tuntutan untuk mundur dari jabatan ketua umum PSSI. Salah satu penyebabnya ialah buruknya penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 lalu.

Belakangan ini, sepak bola Indonesia juga dihebohkan dengan kasus pengaturan skor yang melibatkan Exco PSSI, anggota Komisi Disiplin PSSI, dan Komisi Wasit. Hingga kini, Satgas Antimafia Bola bentukan Polri telah menetapkan 11 orang tersangka dalam kasus pengaturan skor.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia  Lainnya di INDOSPORT.COM