Liga Indonesia

Mundurnya Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Diwarnai Unjuk Rasa Suporter

Minggu, 20 Januari 2019 12:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri

INDOSPORT.COM – Gabungan suporter sepak bola seluruh Indonesia berunjuk rasa di depan pintu masuk Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, pada Minggu (20/01/19).

Kedatangan mereka bertujuan meminta agar Satgas Antimafia Bola segera menangkap mafia-mafia sepak bola Indonesia yang masih berkeliaran bebas.

Dalam aksinya tersebut, perwakilan gabungan suporter Indonesia menyanyikan lagu bernuansa protes. Mereka turut membawa atribut berupa bendera dan spanduk.

“Kami selaku perwakilan suporter Indonesia yang ada di Bali mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Polri, bapak dan ibu polisi yang mana sudah mau menangkap para mafia,” ujar salah seorang perwakilan suporter yang berujuk rasa.

Pihak keamanan dari Polresta Denpasar yang berada di sekitar lokasi Kongres Tahunan PSSI berjaga ketat sembari mengimbau peserta unjuk rasa agar tertib dalam menyampaikan tuntutannya.

Sementara itu, Kongres Tahunan PSSI tetap berlangsung. Kabar mengejutkan datang dari Edy Rahmayadi yang memutuskan mundur dari jabatan ketua umum PSSI.

Posisi ketua umum kemudian diserahkan kepada Joko Driyono selaku wakil ketua sebelumnya. Edy Rahmayadi mundur sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap sepak bola Indonesia.

“Demi PSSI berjalan dan maju makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari ketua umum PSSI,” kata Edy Rahmayadi yang disambut tepuk tangan peserta kongres.

“Saya mundur bukan karena saya tak bertanggung jawab, karena saya bertanggung jawab. Terima kasih saudara-saudara saya semua, sebangsa dan setanah air. Besarkan PSSI kita ini.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM