Liga Indonesia

Pentolan Bonek Pimpin Demo di Luar Kongres Tahunan PSSI

Minggu, 20 Januari 2019 13:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Demo suporter sepak bola Indonesia di luar hotel tempat berlangsungnya Kongres PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Demo suporter sepak bola Indonesia di luar hotel tempat berlangsungnya Kongres PSSI.

INDOSPORT.COM - Kongres tahunan PSSI pada Minggu (20/1/19) berlangsung penuh kejutan dan panas. Selain keputusan Edy Rahmayadi mundur sebagai ketua umum PSSI, di luar Hotel Sofitel Beach Resort, Nusa Dua Bali juga diwarnai aksi demo.

Demo yang terjadi di depan gerbang lokasi kongres tahunan itu berasal dari gabungan suporter sepak bola seluruh Indonesia itu langsung di hadang oleh pihak kepolisian dari Polda Bali.

Berkumpulnya perwakilan suporter seluruh Indonesia itu sendiri ingin masuk ke ruangan konggres tahunan PSSI di dalam audiotorium Hotel Sofitel.

Mereka datang ke Bali untuk meminta satgas anti mafia bola memberantas para mafia yang dikabarkan saat ini berada di dalam tubuh PSSI (induk tertinggi bola Indonesia). Namun sayang keinginan mereka tidak berhasil.

"Berantas mafia PSSI kami mendukung kinerja satgas anti mafia bola. Kami ingin bertemu langsung dengan PSSI yang saat ini melakukan kongres disana," ujar salah satu koordinator demo dan dedengkot Bonek, Andi Pecie pada Minggu (20/1/19).

© Fitra Herdian/Indosport
Andi Peci berorasi di depan gabungan suporter sepak bola Indonesia, di depan Hotel Sofitel, Beach Resort. Minggu (20/1/19). Copyright: Fitra Herdian/IndosportAndi Peci berorasi di depan gabungan suporter sepak bola Indonesia, di depan Hotel Sofitel, Beach Resort. Minggu (20/1/19).

Namun sayang keinginan mereka tidak diperbolehkan oleh pihak keamanan, mereka mengatakan jika keinginan mereka untuk bertemu ketua PSSI tidak bisa.

"Ketua PSSI Edy Rahmayadi sudah pulang dan sekarang sedang melakukan rapat exco," ujar salah satu intel dari Polda Bali, Wahyu.

Alhasil diskusi pun berjalan alot antar keduanya hingga sekitar 15 menit. Dari diskusi tersebut terwujud kesepakatan untuk tetap melangsungkan demo di depan Hotel Sofitel, hingga beberapa menit ke depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%