Bola Internasional

3 Negara yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2019

Senin, 21 Januari 2019 07:23 WIB
Editor: Isman Fadil
© twitter.com/afcasiancup
Vietnam vs Iran Copyright: © twitter.com/afcasiancup
Vietnam vs Iran

INDOSPORT.COM - Gelaran turnamen sepak bola antara negara Asia, Piala Asia 2019 telah memasuki babak 16 besar dan baru saja rampung menggelar hari pertama, pada Minggu (21/01/19) malam WIB.

Sebanyak tiga pertandingan yang melibatkan enam negara, telah lancar dilakukan. Masing-maisng dari mereka, saling sikut guna memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Di laga pembuka, Yordania vs Vietnam. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga babak extra time. Namun Vietnam pada akhirnya keluar sebagai pemenang, usai menang adu penalti dengan skor 4-3.

Thailand menyusul di pertadingan kedua, melawan China. Tim Negeri Tirai Bambu itu sempat dikejutkan dengan penampilan impresif lawannya, karena mampu unggul lebih dahulu melalui Supachai Jadided.

Namun China berhasil bangkit, dan membalikan keadaan menjadi 2-1 hingga laga bubaran. Sedangkan di pertandingan penutup ada Iran vs Oman yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Iran.

Dengan begitu, tiga negara sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal sejauh ini yakni Vietnam, China dan Iran. Sedangkan lima tiket lainnya, masih akan diperebutkan dalam pertandingan hari ini, Senin (21/01/19) hingga Selasa (22/01/19).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

447