Liga Inggris

Ikuti Jejak Solskjaer, Paul Scholes Bakal Segera Jadi Pelatih

Senin, 21 Januari 2019 12:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Retro United
Paul Scholes, legenda Manchester United. Copyright: © Retro United
Paul Scholes, legenda Manchester United.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Paul Scholes dikabarkan akan segera menjadi manajer klub League Two Inggris, Oldham Athletic.

Oldham Athletic memang merupakan klub favorit Scholes sejak masih kecil, dan kini nampaknya ia akan memenuhi mimpinya untuk menjadi pelatih di klub kasta keempat liga Inggris.

Ia dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih manajer sementara, Pete Wild, di mana klub membuka peluang untuk mencari pelatih yang dianggap lebih baik dari Wild.

Pada awal pekan ini, keputusan pelatih jangka panjang Oldham Athletic akan diumumkan pada awal pekan ini apakah Scholes akan menjalani karier kepelatihan pertamanya atau tidak.

Pengalaman Scholes dalam aspek ini adalah ia pernah menjadi pelatih tim cadangan di bawah jabatan Sir Alex Ferguson, yang kemudian dilanjutkan ketika David Moyes mengambil alih.

© Telegraph.co.uk
Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, Gary Neville, Phil Neville sebagai pemilik Salford City. Copyright: Telegraph.co.ukRyan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, Gary Neville, Phil Neville sebagai pemilik Salford City.

Selain itu, Paul Scholes juga pernah menjadi pemilik dan manajer sementara untuk klub kasta kelima Liga Inggris, Salford City pada 2015 bersama Ryan Giggs, Nicky Butt, Garry dan Phil Nevile, seperti dilansir oleh Sun Sport.

Jika ia melatih klub tersebut, maka akan akan menjadi reuni keluarga karena keponakannya, Ryan Scholes, juga sedang bergabung di Akademi Sepak Bola Oldham. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM