Bola Internasional

Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2019, Ribuan Publik Vietnam Berpesta di Hanoi

Senin, 21 Januari 2019 23:12 WIB
Editor: Juni Adi
© AFC
Para pemain Vietnam. Copyright: © AFC
Para pemain Vietnam.

INDOSPORT.COM - Vietnam sukses menuai hasil memuaskan, kala berhadapan dengan Yordania di babak 16 besar Piala Asia 2019, Minggu (21/01/19) malam WIB kemarin. 

Dalam laga tersebut, Vietnam menang dramatis melalui babak adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak pertama usai, dan extra time dua kali 15 menit.

Sontak, keberhasilan ini pun disambut meriah oleh seluruh publik Vietnam, tak terkecuali di Kota Hanoi yang merupakan ibu kota ngera tersebut.

Dilansir dari media ternama Vietnam, VFF ribuat masyarakat Vietnam di Hanoi turun ke jalan, usai memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Asia 2019. 

Mereka turun ke jalan, membunyikan klakson kendaraan bermotor mereka, mengibarkan bendera negara, dan meneriakkan pekikan kegembiraan.

Alhasil, aparat keamanan harus bekerja ekstra keras untuk memastikan kondisi tetap kondusif, lantaran banyak warga yang melakukan konvoi dengan membunyikan klakson kendaraan.

Di babak perempatfinal besar, Vietnam akan menantang tim kuat Asia lainnya yakni Jepang pada Kamis (24/01/19) malam WIB.