Liga Indonesia

Gara-gara PSSI, Persija Terancam Tak Bisa Mainkan Pemain Baru di Liga Champions Asia

Senin, 21 Januari 2019 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain baru Persija Jakarta untuk musim depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain baru Persija Jakarta untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sepertinya mendapat permasalahan baru. Di mana tim berjuluk Macan Kemayoran ini terancam tidak dapat diperkuat pemain baru di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Persija memang akan melakoni babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Mereka akan menantang Home United di Singapura pada 5 Februari mendatang.

Namun jelang laga ini masalah baru muncul. Yakni, Persija tak dapat diperkuat pemain baru dalam ajang tersebut. Hal ini terjadi lantaran PSSI belum membuka jendela transfer.

PSSI diketahui baru membuka jendela transfer pada 15 Februari mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Head of Media and Digital Promotion PSSI, Gatot Widagdo.

"Kami memang tidak bisa membuka jendela transfer saat ini karena sesuai dengan peraturan dari FIFA, bursa transfer dibuka dua bulan sebelum kompetisi," ucap Gatot ketika dihubungi pewarta.

Namun Gatot mengaku mencoba membantu permasalahan Persija. Di mana PSSI telah mengirim surat kepada AFC untuk memberikan dispensasi kepada Persija.

"Kami sudah mengirim surat ke FIFA untuk meminta dispensasi terkait masalah Persija. Kami juga sudah kirim surat ke AFC agar Persija bisa memainkan pemain barunya, baik asing maupun Ryuji, meski belum ada ITC," jelas Gatot.

"Kami berharap AFC membalas surat tersebut pada hari ini karena ini merupakan hari terakhir pendaftaran pemain. Saat ini semua masih diupayakan," tutup ia.

Persija memang telah mendatangkan pemain baru untuk menyongsong musim 2019. Sebut saja Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes Laurindo dan Ryuji Utomo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT