Liga Inggris

Rio Ferdinand Menilai Sikap Sarri Bisa Bawa Petaka untuk Chelsea

Senin, 21 Januari 2019 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester UnitedRio Ferdinand menilai bahwa kemarahan Maurizio Sarri usai kekalahan Chelsea 0-2 dari tangan Arsenal pada hari Minggu (21/01/19), bisa membawa petaka di ruang ganti. Setidaknya itu bakal membuat para pemain Chelsea menjadi tidak nyaman dengan Sarri.

Di pertandingan itu sendiri, Chelsea tampil sangat buruk di kandang Arsenal yang berujung pada bobolnya dua gol oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Kemarahan Sarri itu diketahui terjadi selepas konferensi pers pasca pertandingan tersebut. Dengan menggunakan bahasa Italia, ia berkali-kali mengecam mentalitas pemain yang lembek dan bukan membahas soal taktik.

Sejatinya menurut Ferdinand, kemarahan Sarri adalah hal yang wajar dengan melihat ekspresi dari para pemain yang tidak semangat dan akibatnya posisi di klasemen terus melorot.

“Dia (Sarri) tampak depresi dan saya pikir dia berhak (marah),” kata pakar itu dilansir Sport Mirror.

© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: INDOSPORTLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

“Mengatakan bahwa tim Anda kurang semangat, terutama di pertandingan besar ini. Anda harus bangun dari tempat tidur dan terbang tinggi di atas lapangan, siap melaju.”

Akan tetapi, amarah Sarri ini juga diyakini Ferdinand dapat membawa petaka terhadap masa depannya di Stamford Bridge. Seperti yang kita tahu, hubungan tidak harmonis dari seorang pelatih dengan pemain dapat menciptakan petaka seperti permusuhan.

Jika hal ini tidak segera ditangani, bukan tidak mungkin Sarri akan bernasib sama seperti Jose Mourinho yang dipecat akibat perselisihannya dengan para pemainnya.

Di tengah situasi yang buruk itu, Chelsea masih akan menghadapi ujian berat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris, Jumat (25/01/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT