Liga Inggris

Sering Dikritik, Mourinho Serang Balik Legenda Manchester United

Senin, 21 Januari 2019 18:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United Copyright: © Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho terlibat adu argumen dengan legenda klub sepak bola Manchester United, Gary Neville. Sebab, Neville merupakan sosok yang sering mengkritik Mourinho saat masih menjadi pelatih Manchester United.

Bahkan, ketika Moutrinho telah dipecat, Neville mengungkapkan bahwa Manchester United tidak boleh lagi menunjuk seroang manajer yang tidak cocok dengan filosofi bermain klub.

Pernyataan Neville ini merujuk dengan gaya bermain Mourinho yang lebih defensif dan dikenal dengan sebutan 'parkir bus'.

Mendapat kritikan pedas ini, Mourinho akhirnya menyerang balik Neville dan mengatakan bahwa mantan pemain Manchester United itu tak tahu apa0apa tentang filosofi permainannya.

"Dia (Gary Neville) tidak tahu filosofi saya," ungkap Mourinho kepada portal berita olahraga beIN Sports.

Kemudian, Mourinho mengatakan bahwa filosofi permainannya itu tergantung dengan klub yang bakal dilatihnya.

"Filosofi permainan saya tergantung pada klub. Dan saya ingin berada dalam kondisi untuk melakukan apa yang Jurgen Klopp dan Pep Guardiola lakukan," tambah Mourinho.

Pelatih asal Portugal ini menambahkan bahwa situasi Jurgen Klopp dan Pep Guardiola didukung oleh klub mereka untuk membeli pemain.

"Anda melihati tim Liverpool hari ini melawan Crystal Palace, berapa banyak pemain yang ada sebelum Jurgen tiba di sana? Dan ketika Pep membeli empat full-back yang ia sukai pada musim panas 2017?" tambahnya.

"Itulah sebabnya saya pernah mengatakan di pekerjaan saya berikutnya, saya tidak akan memulai percakapan dengan klub tanpa mengetahui dengan pasti apa yang diinginkan dalam tujuan klub," tutup Mourinho.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM