Bola Internasional

Mourinho Mengaku Telah Muak dengan Pemberitaan Buruk atas Dirinya

Senin, 21 Januari 2019 16:30 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih klub sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan kekesalan hatinya lantaran selama ini ia merasa diperlakukan bak kambing hitam atas setiap tindak-tanduknya yang ia perlihatkan di lapangan.

Pelatih asal Portugal tersebut bahkan menunjuk pelatih lain seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola yang menurutnya tidak pernah dicederai oleh pemberitaan buruk media dari setiap tindakannya. 

''Sejumlah pihak tak dapat membedakan antara hasrat dengan kontrol emosi. Saya beri contoh yang membuktikan bahwa saya benar. Dalam situasi serupa dengan pelatih lain, (saya memperoleh) konsekuensi berbeda,'' ucap Mourinho dalam sebuah wawancara dengan media berita olahraga beIN Sports.

Dalam kalimatnnya tersebut, Mourinho mengambil contoh di beberapa situasi ketika ia dilihat sebagai seseorang yang buruk dengan melakukan beberapa tindakan kecil.

Sementara, menurut Mourinho, Klopp dan Guardiola tidak pernah bernasib seperti dirinya ketika didapati melakukan aksi-aksi tak wajar.   

''Ketika Mourinho bersikap buruk di lapangan, ketika Mourinho menendang botol, ataupun bertindak (hal tak senonoh), dia kena hukuman, dia mendapat ganjaran atas semua itu,'' lanjutnya.

''(Sebaliknya) ketika Jurgen (Klopp) yang melakukannya, dia (menjadi) istimewa. Sama halnya dengan Guardiola,'' tambanya.

Perlakuan yang Mourinho klaim tak adil semacam itu nampaknya cukup memberi imbas buruk bagi psikologis pelatih 55 tahun tersebut.

Dalam wawancara tersebut, Mourinho mengungkap ia bahkan telah menolak tiga tawaran melatih sejak didepak Manchester United.

''Itu semua tergantung. Saya akan senang berlabuh di klub di mana saya dapat memperoleh kondisi serupa dengan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola,'' ujar Mourinho kembali.

''Saya telah menolak tiga (tawaran) pekerjaan karena saya merasa itu bukan sesuatu yang saya inginkan,'' tandasnya.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT