Liga Inggris

Solskjaer Bantah Ada Peran Sir Alex Ferguson di Balik Kesuksesannya

Senin, 21 Januari 2019 09:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM – Pelatih sementara klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah membantah ada peran Sir Alex Ferguson dalam kesuksesannya membawa kemenangan dalam tujuh laga secara beruntun.

Solskjaer telah berterus terang tentang peran Ferguson sebagai mentor dan inspirasi dalam kariernya, dan mengundang mantan pelatihnya itu ke tempat latihan di Carrington sebagai bagian dari upayanya untuk membawa kembali masa jaya klub setelah era Jose Mourinho.

Ferguson memang berperan besar dalam kehidupan Solskjaer saat penunjukannya sebagai pelatih sementara pada Desember lalu, tetapi ia membantah bahwa pelatih legendaris tersebut berperan aktif dalam urusan tim utama.

"Kami tidak berbicara setiap minggu. Saya tidak selalu bertemu dengannya. Dia hanya mengunjungi kami sekali saja, saat melihat mantan pemainnya, Giuseppe Rossi sekali,” kata Solskjaer kepada laman berita olahraga London Evening News.

Solskjaer sangat ingin meyakinkan Ed Woodward bahwa ia pantas mendapatkan pekerjaan tetap dibandingkan dengan target utama klub, Mauricio Pochettino. Usahanya untuk mengklarifikasi keterlibatan Ferguson dianggap sebagai usahanya untuk dipermanenkan.

Jika ia bisa memimpin skuatnya ke kualifikasi Liga Champions, maka peluangnya untuk menjadi pelatih jangka panjang semakin terbuka lebar. Solskjaer yakin klub dapat menemukan kembali kejayaan mereka setelah kemerosotan pasca era Ferguson.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%