Bola Internasional

West Ham Bersaing dengan Barcelona untuk Datangkan Striker Celta Vigo

Senin, 21 Januari 2019 13:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Marko Arnautovic, pemain West Ham. Copyright: © Getty Images
Marko Arnautovic, pemain West Ham.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris, West Ham United, tidak akan melepas strikernya, Marko Arnautovic yang sudah ditaksir oleh klub China. Meski begitu, klub berjuluk The Hammers tersebut masih ingin menambah striker lagi di bursa transfer musim dingin kali ini.

West Ham saat ini sedang ketar-ketir setelah Arnautovic tergiur dengan tawaran yang datang dari Shanghai SIPG. Striker asal Austria itu sudah menunjukkan tanda-tanda ingin meninggalkan klub London timur tersebut.

Menurut laporan BBC Sport, klub Liga Super China itu datang dengan melayangkan tawaran sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp645 miliar.

Namun, West Ham bersikeras ingin tetap mempertahankan Arnautovic. Meski begitu, West Ham dikabarkan juga ingin menambah satu striker.

Menurut laporan Sky Sports, West Ham sedang tertarik dengan striker Celta Vigo, Maxi Gomez. Pembicaraan telah diadakan antara perwakilan kedua klub.

Namun, hadangan cukup berat tampaknya akan dihadapi West Ham dalam usahanya memboyong Maxi Gomez.

Pasalnya, West Ham harus bersaing dengan Barcelona. Barca mencari pemain baru sebagai pengganti jangka panjang Luis Suarez yang saat ini sudah tidak lagi muda, yang mana usianya telah menginjak 31 tahun.

Selain itu, Celta Vigo akan keberatan melepas strikernya itu. Hal tersebut dikarenakan pasukan 'The Sky Blues' sangat membutuhkan Gomez menjauh dari zona degradasi. Mereka saat ini menempati posisi ke-17, satu strip di atas zona merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

115