Liga Indonesia

Cetak Gol Debut untuk PSM Makassar, Eero Markkanen Panen Pujian

Selasa, 22 Januari 2019 20:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@JonneLindblom
Agen Jonne Lindblom (kiri) dan striker baru PSM Makassar Eero Markkanen (kanan). Copyright: © Twitter/@JonneLindblom
Agen Jonne Lindblom (kiri) dan striker baru PSM Makassar Eero Markkanen (kanan).

INDOSPORT.COM - Striker baru klub sepak bola Indonesia dari PSM Makassar, Eero Markkanen menyumbang satu gol dalam laga uji coba PSM Makassar melawan PSAD Hasanuddin, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Selasa (22/01/19).

Pemain Timnas Finlandia ini mencetak satu gol pelengkap kemenangan PSM atas PSAD Hasanuddin yang berakhir dengan skor 3-0. Adapun dua gol PSM lainnya masing-masing dicetak oleh, Zulham Zamrun dan Rasyid Bakrie.

Selain mendapat pujian dari para suporter yang hadir di Stadion. Mantan pemain Real Madrid Castilla ini juga mendapat pujian dari sang asisten pelatih PSM, Imran Amirullah.

Menurutnya kehadiran, pemain berusia 27 tahun tersebut bisa menambah daya gedor Pasukan Ramang. Baginya, Eero memiliki skill individu mumpuni sebagai seorang striker.

"Selama ini kita memang butuh Striker yang betul-betul haus gol. Dilihat dari pergerkan maupun skillnya (Eero) saya pikir cukup menjanjikan," ujar Imran seusai pertandingan sore tadi.

Kendati demikian Imran berharap kedepannya Eero bisa lebih cepat beradaptasi dengan permainan PSM. Sebab, menurutnya Eero mwsih membutuhkan waktu untuk bisa lebih nyetel dengan Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

"Dia pemain profesional, jadi tinggal bagaimana dia bisa cepat menyatukan sentuhan dengan tim," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT