Liga Indonesia

Eero Markkanen Diharap Bisa Tambal Kebocoran PSM Makassar

Selasa, 22 Januari 2019 07:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@JonneLindblom
Agen Jonne Lindblom (kiri) dan striker baru PSM Makassar Eero Markkanen (kanan). Copyright: © Twitter/@JonneLindblom
Agen Jonne Lindblom (kiri) dan striker baru PSM Makassar Eero Markkanen (kanan).

INDOSPORT.COM - Salah satu posisi yang kerap menjadi persoalan di PSM Makassar adalah striker. Untuk saat ini, skuat Juku Eja sudah memiliki striker Timnas Finlandia, Eero Markkanen.

Dalam dua musim terakhir striker PSM Makassar dengan tipikal target man memang melempem. Tak heran jika pemain di posisi ini sering bergonta-ganti. 

Ya sebelumnya, ada Luiz Ricardo, Reinaldo da Costa, Bruce Djite hingga yang terakhir Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro.

Sayangnya nasib mereka selalu berakhir nahas dengan pemecatan, pemutusan kontrak dsb. Sebab mereka tak mampu menjawab tuntutan dari tim dan tentunya publik PSM Makassar.

"Secara tim, masuknya, Markkanen saya kira bagus. Itu yang memang kita butuhkan, karena selama ini kita tidak punya sosok striker, yang betul-betul diharapkan," ungkap Imran usai memimpin latihan rutin PSM, Senin (21/01/19).

Oleh karena itu, Imran berharap agar Eero Markkanen bisa cepat beradaptasi dengan tim. Mengingat mantan anak didik Zinadine Zidane di Real Madrid Castilla ini dianggap mumpuni untuk menjawab persoalan tersebut. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi kekurangan PSM selama ini bisa ditutupi oleh Markkanen," jelas Imran.

PSM Makassar sendiri dijadwalkan bakal bertandang ke Palangkaraya untuk menantang Kalteng Putra di ajang Piala Indonesia babak 32 besar.

Laga ini bisa menjadi debut Eero sekaligus sebagai ajang pembuktian dirinya kepada publik PSM Makassar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT