Liga Indonesia

Digoda Klub Liga 1, Striker Timnas Indonesia U-22 Tetap Setia dengan Persiba

Selasa, 22 Januari 2019 11:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Beni Oktaviansyah (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Beni Oktaviansyah (tengah).

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-22, Beni Oktaviansyah mengaku banyak mendapat tawaran dari klub Liga 2 maupun Liga 1 Indonesia menjelang bergulirnya musim baru. Namun, hal itu ditolaknya dengan alasan masih memiliki kontrak dengan klubnya saat ini, Persiba Balikpapan.

Beni mengatakan kontraknya di Persiba masih tersisa satu tahun, sehingga ia memutuskan tetap bersama klub Kalimantan itu. Tak hanya itu, pemain berambut cepak itu ingin mendapatkan lebih banyak jam terbang di klub Beruang Madu, setelah musim lalu Beni sempat dipinjamkan ke Kalteng Putra.

"Kalau tawaran ada. Cuma saya masih di Persiba satu tahun lagi. Ada klub Liga 1 yang menawar, akan tetapi saya menghormati kontrak saya di Persiba," katanya.

Saat ini Beni masih fokus bersama Timnas Indonesia U-22, sebab dirinya menjadi salah satu pemain yang dipilih masuk ke 30 nama yang diproyeksikan ke Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja. Sempat minder di awal pemusatan latihan, kini Beni mulai nyaman dan siap merebut satu tempat di skuat utama Garuda Muda.

"Awalnya sih minder sama pemain-pemain yang sudah pernah masuk Timnas, tapi lama-kelamaan sudah tidak dan enak," akunya.

Terpanggilnya Beni ke Timnas U-22 tidak lepas dari penampilan apiknya musim lalu ketika dipinjamkan ke Kalteng Putra, dimana ia membantu klub tersebut promosi ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Kini, Beni harus bersaing dengan sejumlah nama di lini depan Timnas Indonesia U-22, yang sudah kenyang pengalaman internasional seperti Marinus Wamewar, Osvaldo Haay, Ezra Walian, hingga Dimas Drajad.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM