Liga Indonesia

Dikepung Banyak Bintang, Winger Muda Madura United Pasang Target Realistis

Selasa, 22 Januari 2019 09:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/ INDOSPORT
Gufroni Al Maruf, Winger Madura United Copyright: © Ian Setiawan/ INDOSPORT
Gufroni Al Maruf, Winger Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United tampak tak main-main dalam membangun kekuatan tim di musim ini. Tak hanya satu atau dua nama saja, sejumlah pemain bintang bahkan dihadirkan langsung oleh klub Laskar Sapeh Kerrab.

Pemain sayap, Gufroni Al Maruf pun menyikapinya secara realistis. Bagi alumni Akademi Arema FC itu, bermain di Madura United dengan materi pemain bintang sudah merupakan peningkatan kariernya di dunia sepak bola.

"Mumpung masih muda, saya akan cari pengalaman dan belajar ilmu yang bagus dari pemain-pemain bintang yang ada di sini," kata Roni, sapaan akrabnya.

Roni menjadi salah satu dari sekian pemain baru yang didatangkan Madura United guna mengarungi kompetisi musim ini. Ia menjadi pemain dengan proyeksi jangka panjang, lantaran usianya baru menginjak 22 tahun.

Ia datang dengan membawa segudang optimisme meraih prestasi di kasta tertinggi, setelah menjalani musim yang impresif bersama Madura FC. Roni sukses membawa tim yang bermarkas di Stadion Ahmad Yani Sumenep itu sampai babak 8 besar Liga 2 tahun lalu.

Maka dari itu, Roni tetap optimis terhadap tingkat persaingan yang bakal ketat di skuat asuhan Dejan Antonic itu. Menempati posisi sebagai winger, ia akan bersaing dengan sejumlah nama top lainnya, seperti Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, Engelberd Sani hingga Beto Goncalves yang baru didatangkan Madura United.

"Tapi, saya yakin kesempatan bermain masih ada. Jika diberi kesempatan itu, saya tidak akan maksimalkan," pungkas pemain yang mengorbit di Liga 1 bersama Persegres Gresik united di musim 2017 lalu itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM