Liga Inggris

Eric Dier: Tottenham Hotspur Bukan Cuma Harry Kane

Selasa, 22 Januari 2019 16:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Para pemain Tottenham Hotspur saat berada di lapangan. Copyright: © Getty Images
Para pemain Tottenham Hotspur saat berada di lapangan.

INDOSPORT.COM - Eric Dier berharap publik tidak merespons berlebihan perihal absennya Harry Kane dari skuat Tottenham Hotspur. Kemungkinan besar, mereka harus bermain tanpa pentolan Timnas Inggris tersebut hingga bulan Maret mendatang.

Dier tidak membantah bahwa pihaknya memang kehilangan sosok Kane. Akan tetapi, menurutnya hal tersebut seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan.

“Bukan soal apakah kami bertahan atau tidak tanpa kehadirannya. Harry adalah salah satu striker terbaik di dunia. Tim mana saja pasti akan merasa kehilangan,” kata Dier, seperti dikutip dari Evening Standard.

Menurutnya, Tottenham Hotspur tentu bukan tim yang hanya beranggotakan Kane seorang. Jika ia absen, tentu manajer harus mencari solusi terbaik supaya fungsi permainan mereka tetap berjalan seperti biasa.

“Orang-orang membicarakan perihal cerdera pemain, tapi kami hanya perlu mengatasinya. Cedera adalah hal biasa di sepak bola. Itu lah kenapa Anda memiliki skuat, bukan hanya 11 pemain,” katanya lagi.

Tottenham Hotspur saat ini memang sedang dilanda krisis pemain di tim utama. Mereka kehilangan Son Heung-min yang tengah berlaga di Piala Asia dan Dele Alli yang baru saja cedera setelah laga melawan Fulham.

Meski demikian, Dier tetap memandang optimistis laga penting melawan Chelsea di ajang Piala Liga Inggris pekan ini. Setelahnya, mereka pun masih harus berlaga di Piala FA melawan Crystal Palace tiga hari kemudian.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%