Liga Indonesia

Gabung Persija, Maman Beri Wejangan ke Eks Persib Bandung Ini

Selasa, 22 Januari 2019 16:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan.

INDOSPORT.COM - Palang pintu senior klub sepak bola Indonesia dari Persija Jakarta, Maman Abdurahman memberikan wejangan kepada pemain anyar Persija Jakarta Tony Sucipto.

Bagi Maman, eks Persib Bandung itu harus menunjukkan rasa loyalitasnya saat bergabung bersama Persija Jakarta.

Bergabungnya Tony Sucipto ke Persija memang sempat menimbulkan beragam komentar. Hal ini lantaran Tony datang ke Persija setelah delapan musim bermain untuk Persib Bandung.

Seperti diketahui rivalitas antar Persija Jakarta dan Persib Bandung kerap memanas. Tak menampik kepindahan Tony ke Persija menimbulkan reaksi pro dan kontra.

Terkait hal ini ternyata sempat dirasakan Maman. Maman diketahui memang sempat bermain untuk Persib Bandung. Sehingga dia paham akan situasi yang dialami Tony ketika memilih bergabung bersama Persija Jakarta.  

"Saya waktu itu sempat telepon bilang ke Tony, bagaimana dia bisa menjelaskan kepada suporter. Ini kan dunia profesional," ucap Maman.

Maman juga tak mempermasalahkan bila Tony masih memiliki hati kepada Persib. Namun dia menekankan Tony harus menunjukkan rasa loyal, meski nanti Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung.

"Terserah Tony main di Persija tapi misal hatinya masih di Persib, itu terserah dia. Yang penting ketika main di Persija dia loyal walaupun lawan Persib," tutup Maman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT