Liga Indonesia

IPW Khawatir Satgas Anti Mafia Bola Dibohongi

Selasa, 22 Januari 2019 17:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Satgas Anti Mafia Sepak Bola mendapatkan sebuah masukan terkait tugasnya memberantas skandal match fixing. Kali ini, saran datang dari pihak Indonesia Police Watch (IPW).

Saran disampaikan langsung oleh Ketua Presidium IPW, Neta S. Pane. Menurut Neta, Satgas sebaiknya tak hanya mengusut praktek match fixing di kancah Liga 2 dan Liga 3 saja, melainkan juga di level Liga 1 serta Timnas Indonesia.

Neta percaya bila mau diusut secara nasional dan menyeluruh, bos-bos mafia sepak bola pasti bisa diciduk. Neta pun menyarankan agar Satgas mulai menelusuri dua lembaga di bawah PSSI, yakni lembaga kompetisi dan lembaga perwasitan.

"IPW khawatir Satgas tidak paham dengan sejarah atur mengatur pertandingan dan justru dibohongi," ujar Neta seperti dikutip dari Antara.

Neta bahkan punya sebuah saran jitu agar Satgas bisa menjalankan tugasnya dengan lebih baik. Neta mengungkapkan kalau pihak Satgas bisa meminta bantuan Bhayangkara FC dalam melakukan pengecekan ulang dan mengusut praktek match fixing di sepak bola nasional.

"Satgas perlu melakukan cek ulang, toh Polri punya PS Bhayangkara di sepak bola nasional," ungkap Neta.

Selain memberikan saran, Neta juga sempat memberikan pujian kepada Satgas. Neta begitu mengapresiasi pihak Satgas yang mampu bergerak cepat dan mulai menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%