Bola Internasional

Kehebatan Ronaldo dan Messi Bisa Lampaui Rekor Pele

Selasa, 22 Januari 2019 08:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Soccerinfomania
Lionel Messi, Pele, dan Cristiano Ronaldo Copyright: © Soccerinfomania
Lionel Messi, Pele, dan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Catatan rekor legenda sepak bola asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau Pele bisa terancam direbut oleh dua megabintang Juventus dan Barcelona, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pele yang dinobatkan sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak klub dengan mencetak 619 gol dalam 638 pertandingan bersama klub asal tanah kelahirannya, Santos, kini patut ketar-ketir.

Pasalnya rekor briliannya itu terancam bisa dilampaui oleh Ronaldo dan Messi, yang selama satu dekade ini telah menjadi ‘raja’ dalam dunia sepak bola.

© goal.com
Pele menjadi legenda terhebat sepanjang masa Copyright: goal.comPele menjadi legenda terhebat sepanjang masa

Messi telah mencetak 576 gol dalam 600 penampilannya bersama Barcelona. Sementara CR7 telah membuat 589 gol dalam 789 pertandingan selama kariernya di empat negara yakni Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia.

Selama membela Real Madrid, ia telah mencetak 450 gol. Sementara selama musim debutnya bersama Juventus di Italia, ia sudah menghasilkan 16 gol, seperti dilaporkan oleh Calciomercato.

Maka butuh 43 gol lagi La Pulga dan 30 gol bagi Ronaldo untuk merebut rekor Pele dan dinobatkan sebagai pemain dengan gol terbanyak di klub.

Memang benar, meski kedua pemain tersebut telah menginjak usia kepala tiga, namun mereka belum menunjukkan penurunan performa hingga saat ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%