Bola Internasional

Korea Selatan Bukanlah Tim Favorit Satu-satunya di Piala Asia 2019?

Selasa, 22 Januari 2019 21:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ntnews.com
Korea Selatan, salah satu negara unggulan di Piala Asia 2019. Copyright: © ntnews.com
Korea Selatan, salah satu negara unggulan di Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola bergengsi antar negara Asia, Piala Asia 2019 telah memasuki babak 16 besar dan semua pertandingan hampir rampung digelar.

Sejumlah tim yang lolos ke perempatfinal pun didominasi negara-negara unggulan, langganan Piala Dunia seperti Jepang, Iran dan Australia.

Tinggal Korea Selatan saja yang masih harus berlaga di babak 16 besar kali ini. Bahrain akan menjadi lawan Son Heung-min dan kolega, malam ini, Selasa (22/01/19).

Jelang laga tersebut, pelatih Korea Selatan, Paulo Bento enggan membebani anak asuhnya dengan target yang cukup tinggi.

“Kami tahu bahwa kami adalah kandidat, tetapi saya pikir kami bukan satu-satunya favorit dalam kompetisi ini,” katanya dikutip dari laman resmi AFC.

“Selalu menjadi motivasi yang baik ketika mampu memenangkan semua pertandingan di babak penyisihan grup.Semua kemenangan yang kami raih tanpa kebobolan gol, sehingga menunjukkan konsistensi tim.”

“Kami akan mencoba pada fase kompetisi berikutnya untuk bermain dengan kepercayaan yang sama dan berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai perempat final,” lanjut pria asal Portugal tersebut.

Korea Selatan sendiri tampil cukup baik selama babak penyisihan grup, hingga lolos ke fase gugur. Bahkan, mereka belum sekalipun merasakan kekalahan dari tiga laga yang sudah dilakoninya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM