Liga Indonesia

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Berharap PSSI Segera Gelar KLB

Selasa, 22 Januari 2019 22:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap segera digelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk memilih ketua umum yang baru, setelah Edy Rahmayadi menyatakan mudur dari jabatannya. 

Sebagai informasi, Edy menyatakan mundur dari posisi ketua PSSI pada kongres tahunan yang digelar di Bali, Minggu (20/01/2019). Sehingga, jabatan ketua saat ini disi oleh Joko Driyono, yang sebelumnya menjabat wakil ketua.

"Bagaimanapun juga banyak yang tidak puas ya kemarin, maksudnya kalau Pak Edy menyerahkan kan itu untuk sementara. Mudah-mudahan setelah Pilpres (pemilihan presiden) cepet ada KLB ya," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (22/01/19). 

Umuh menginginkan seluruh pengurus PSSI yang sekarang diganti dengan pengurus baru yang benar-benar bekerja untuk memajukan sepak bola Indonesia dan tidak mencari keuntungan pribadi dari sepak bola maupun organisasi. 

"Jadi ada pergantian lagi semua. Jadi tidak kembali pada muka-muka lama lagi begitu. Kita sudah susah-susah reformasi begitu," tegasnya. 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini merasa kaget, saat Edy menyatakan mundur dan Joko Driyono naik menjadi ketua umum. Keputusan tersebut menurutnya kurang tepat, karena PSSI kembali diisi muka lama. 

"Saya pikir Pak Edy tidak langsung akan menyerahkan, kalau Pak Edy yang ngomong 'ya sudah KLB lagi saja, sudah saya mundur'. Itu yang paling tepat seperti itu," ungkapnya. 

Selain Persib, tidak sedikit voters yang memiliki keinginan untuk menggelar KLB. Hanya saja, mayoritas lebih memilih diam dan tidak banyak berbicara. 

"Kalau kemarin banyak lah, banyak sebetulnya, tapi sementara itu diam dulu biar gak gaduh, biar gak ribut," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%