Bola Internasional

Kalahkan PSG dan Barcelona, Man City Jadi Klub dengan Jumlah Gol Terbanyak

Selasa, 22 Januari 2019 12:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kyle Walker selebrasi bersama Bernardo Silva dan Oleksandr Zinchenko pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19. Copyright: © Getty Images
Kyle Walker selebrasi bersama Bernardo Silva dan Oleksandr Zinchenko pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19.

INDOSPORT.COM Manchester City berhasil menang dan mencetak tiga gol atas Huddersfield Town pada akhir pekan lalu, membuat tim besutan Pep Guardiola ini menjadi klub pertama yang mencapai 100 gol di kancah sepak bola Eropa musim 2018/19.

Meski kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris di belakang Liverpool dengan selisih empat poin, namun The Sharks menjadi klub yang paling banyak mencetak gol di semua kompetisi liga sepak bola Eropa, disadur dari Marca.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Manchester City usai cetak gol ke gawang Huddersfield Town, Minggu (20/01/19). Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Manchester City usai cetak gol ke gawang Huddersfield Town, Minggu (20/01/19).

Klub yang dipimpin oleh Guardiola itu telah mencetak 102 gol di paruh musim ini, mengalahkan klub papan atas lainnya seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Sevilla yang masih di bawah 100 gol.

Sebanyak 102 gol tersebut berasal dari 17 pemain yang berbeda. Namun didominasi oleh Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dengan masing-masing mencetak 14 gol, Raheem Sterling (12 gol), dan Leroy Sane (11 gol).

Selain itu, Manchester City juga sedang berjuang untuk memecahkan rekor klub yakni 156 gol dalam satu musim, yang dicapai saat manajer Manuel Pellegrini masih menjabat di musim 2013/14.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%