Liga Inggris

Sarri Bisa Saja Dipecat Chelsea dalam Kurun Waktu 2 Tahun, Ini Buktinya

Selasa, 22 Januari 2019 14:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Maurizio Sarri mungkin tidak akan bertahan lama bersama The Blues. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri mungkin tidak akan bertahan lama bersama The Blues.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri bisa saja pergi dari klub sepak bola Chelsea satu setengah sampai dua tahun lagi. Demikian prediksi eks pemain Manchester United yang sekarang berprofesi sebagai pandit, Gary Neville.

Hal tersebut tidak lepas dari kebiasaan Chelsea bergonta-ganti manajer dalam waktu singkat. Menurutnya, cepat atau lambat Sarri juga akan menyusul para pendahulunya seperti Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, dan yang lainnya.

“Sarri tahu bahwa dia akan dipecat dalam kurun waktu 18 bulan atau dua tahun. Itu hal yang tidak dapat terhindarkan di Chelsea,” kata Neville kepada portal berita olahraga Sky Sports.

Neville menilai kunci utamanya ada pada suasana di ruang ganti. Selama enam bulan pertama di Chelsea, Sarri nampak berhasil menguasai situasi para pemainnya.

Namun bukan berarti hal tersebut dapat menjamin posisinya akan aman-aman saja. Apa yang terjadi pada manajer-manajer Chelsea sebelumnya adalah contohnya.

“Dia punya kendali di ruang ganti. Akan tetapi, semuanya bisa berubah dengan cepat. Sarri mungkin merasa dirinya sudah berpengalaman, jadi dia merasa tidak khawatir,” kata Neville lagi.

Neville pun menyarankan Sarri dan para manajer lain untuk berhati-hati supaya tidak muncul gerakan membangkang dari para pemain. Jika mereka yang berada di ruang ganti sudah tidak mau menghargai, potensi pemecatan pun akan segera datang dengan sendirinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT