Bola Internasional

Taklukkan Arab Saudi, Jepang Susah Payah Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2019

Selasa, 22 Januari 2019 03:51 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter
Pemain Jepang Merayakan Golnya di Ajang Piala Asia 2019 Copyright: © twitter
Pemain Jepang Merayakan Golnya di Ajang Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang jadi negara selanjutnya yang berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Asia 2019, usai menaklukan Arab Saudi, Senin (21/01/19) malam WIB.

Tampil di Stadion Al-Sharjah, Jepang berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Takehiro Tomuyasu menit ke-20. Gol ini tak lepas dari kesalahan lini belakang Arab Saudi dalam mengantisipasi tendangan penjuru.

Unggul satu gol, tidak membuat Jepang mengurangi intensitas serangan. Mereka tetap tampil menekan. Akan tetapi, bukan berarti Arab Saudi tidak punya kesempatan untuk memberikan ancaman.

Tercatat, Arab Saudi melepaskan sembilan tembakan namun hanya satu yang tepat sasaran. Namun hingga pertandingan usai, Arab Saudi tidak mampu mencetak gol, dan Jepang berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Padahal, dilansir dari Livescore, Jepang bisa saja menambah gol karena mendominasi jalannya laga, dengan pengusaan bola hingga 72 persen, berbanding 28 persen milik Arab Saudi.

Hasil ini membuat Samurai Biru lolos ke babak perempatfinal Piala Asia 2019. Mereka akan berhadapan dengan wakil Asia Tenggra, Veitnam pada Kamis (24/01/19) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%