Bola Internasional

Tembus Perempatfinal, Para Pemain Vietnam Diguyur Bonus Miliaran Rupiah

Selasa, 22 Januari 2019 19:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, Timnas Vietnam jadi negara wakil Asia Tenggara yang masih bertahan di turnamen sepak bola Piala Asia 2019. Tim berjuluk The Golden Dragon itu berhasil melaju hingga perempatfinal.

Kepastian tersebut didapat setelah mereka menumbangkan perlawanan sengit Yordania, di babak 16 besar, Senin (21/01/19) kemarin.

Kedua tim harus bermain hingga babak adu penalti, lantaran bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan extra time dua kali 15 menit. Vietnam menang penalti dengan skor 4-2.

Keberhasilan tersebut rupanya disambut suka cita oleh publik Vietnam. Bahkan dilansir dari VFF, pihak pemerintah Vietnam melalui Kementerian Kebudayaan Olahraga dan Parisiwata, memberikan bonus hingga 7 miliar dong Vietnam atau sekitar Rp4,2 miliar tim nasionalnya.

Selain itu, timnas Vietnam juga akan menerima 1,5 miliar dong Vietnam (Rp919 juta) atas upaya mereka di babak penyisihan yang akhirnya melaju ke 16 besar.
 

Adapun rincian bonus tersebut adalah 1 miliar dong dari federasi sepak bola Vietnam (VFF), dan 500 juta dong dari anggota federasi.

Di babak perempatfinal sendiri Vietnam akan berhadpan dengan Jepang, pada Kamis (24/01/19) malam WIB. Jika kembali lolos ke semifinal, maka bukan tidak mungkin jika bonus kembali mereka dapat.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM