Bola Internasional

Tersingkir di Piala Asia 2019, Arab Saudi Langsung Ditinggal Pelatihnya

Selasa, 22 Januari 2019 20:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arab Saudi harus mengalami nasib kurang beruntung di babak 16 besar Piala Asia 2019. Mereka harus tersingkir usai takluk dengan skor tipis 1-0 dari Jepang, Senin (21/01/19) kemarin.
 
Gol tunggal kemenangan Jepang dicetak oleh Takehiro Tomiyasu pada menit ke-20. Usai tertinggal, Arab menaikan intensitas serangan.

Mereka mencatatkan sebanyak 76 persen penguasaan bola dan percobaan sebanyak delapan kali dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Padahal tim berujuluk The Green Falcons itu merupakan salah satu tim yang difavoritkan sebagai juara. Dalam babak penyisihan saja, mereka hanya kalah satu kali dari Qatar dengan skor 2-0.
 
Torehan ini rupanya membuat pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi kecewa. Pria asal Spanyol itu memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan tim nasional negeri minyak itu.

"Saya berterimakasih kepada para pemain, mereka melakukan apa yang saya minta. Tentu, kami melakukan kesalahan tapi kami akan belajar dari itu," ungkao Pizzi dilaman resmi AFC.
 
"Tugas saya bersama tim nasional sudah berakhir, tidak ada satu pun yang berbicara pada saya soal memperbarui kontrak saya," tandas mantan pelatih Valencia itu.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM