Liga Indonesia

3 Bintang Afrika Eks Klub Raksasa Eropa yang Bisa Gabung Klub Liga 1

Rabu, 23 Januari 2019 18:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Tiga bintang Afrika eks klub raksasa Eropa yang bisa gabung klub Liga 1, diantaranya Yaya Toure Copyright: © INDOSPORT
Tiga bintang Afrika eks klub raksasa Eropa yang bisa gabung klub Liga 1, diantaranya Yaya Toure

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Indonesia tengah memasuki waktu liburan ketika Liga 1 2018 berakhir pada awal Desember lalu. Meski bursa transfer Liga 1 belum resmi dibuka, namun sejumlah klub telah mendaratkan sejumlah pemain.

Langkah tersebut diambil agar mereka tak kehilangan momen untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain incaran. Karena bukan tidak mungkin jika sang target akan jatuh kepelukan klub lain jika terlalu lambat bergerak.

Setidaknya ada enam klub besar Liga 1 2019 yang telah berhasil memenuhi kuota pemain asing sebelum bursa transfer resmi dibuka. Klub tersebut adalah, Madura United, Persija Jakarta, Arema FC, Bali United, PSM Makassar, dan Borneo FC.

Sejumlah klub Liga 1 lainnya yang belum memenuhi kuota pemain Asing, tentunya bisa mendapatkan bintang yang pernah bermain di pentas Eropa. Klub-klub tersebut pun bisa saja mencoba untuk mendatangkan pemain Afrika pada musim depan.

Karena kompetisi sepak bola Indonesia dikenal dengan permainan cepat hingga sang pemain dituntut memiliki fisik yang kuat. Oleh karena itu pemain berdarah Afrika bisa menjadi pilihan yang tepat bagi klub-klub Liga 1.

Kali ini INDOSPORT mencoba menyarankan kepada klub-klub Liga 1 2019 untuk merekrut tiga pemain berdarah Afrika yang sempat bermain dengan klub papan atas Eropa.

154