Liga Inggris

4 Masalah Utama yang Tengah Melanda Chelsea Musim Ini

Rabu, 23 Januari 2019 16:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Arsenal vs Chelsea. Copyright: © Getty Images
Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Posisi Chelsea di empat besar kompetisi sepak bola Premier League 2018/19 terancam tergeser jika mereka masih belum bisa menyelesaikan empat masalah utama yang dihadapi mereka musim ini.

Chelsea mengalami mimpi buruk usai ditundukkan 2-0 dari Arsenal pada akhir pekan lalu, Minggu (20/01/19). Kekalahan ini merupakan pukulan besar baru Maurizio Sarri karena mereka gagal mendapatkan poin untuk mengamankan posisi mereka di empat besar.

Usai pertandingan akhir pekan itu, Maurizio Sarri melontarkan amukannya secara terbuka di depan media. Dia menyalahkan mentalitas para pemain yang mungkin akan memicu kemarahan para pemain di ruang ganti.

Bisa dipahami, Chelsea kini mengantongi 47 poin, 3 poin di atas Arsenal di tempat kelima. Situasi ini semakin membuka pintu lebar persaingan tempat keempat yang juga diinginkan Arsenal dan Manchester United agar lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Chelsea memang mendominasi pertandingan melawan Arsenal, namun hasil akhir tidak menguntungkan mereka. Di sisi lain, Manchester United yang menghuni tempat keenam kini tengah merangkak membaik di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Mereka pun harus segera membenahi setiap lini, baik dari segi taktik pelatih dan pemain agar bisa mempertahankan posisi di empat besar Liga Inggris. Tentu saja mereka tidak mau kehilangan kesempatan berkompetisi di Liga Champions seperti musim sebelumnya.

Kini saatnya INDOSPORT merangkum empat masalah utama yang harus dipecahkan Chelsea.