Liga Indonesia

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bocorkan Beberapa Pemain Akan Dicoret

Rabu, 23 Januari 2019 14:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Bola Indonesia U-22, Nova Arianto membeberkan jika akan ada pencoretan pemain sebelum keberangkatan ke Piala AFF U-22 2019, Februari mendatang di Kamboja.

Tim pelatih sudah mengantongi nama-nama yang akan dipulangkan, namun harus menunggu pelatih utama, Indra Sjafri kembali dari Spanyol.

Nova menjelaskan keputusan akhir tetap berada di tangan Indra Sjafri dan nama terakhir belum bisa memverikan jawaban, sebab tengah mengambil lisensi AFC Pro (modul kelima) di Madrid, Spanyol dan baru akan kembali ke Tanah Air akhir pekan ini.

"Sudah terlihat (yang akan dicoret), tetapi kita tetap harus menunggu coach Indra lebih dulu karena saya tidak punya keputusan di sana. Mungkin setelah coach Indra kembali baru ada keputusan," jelasnya pada awak media berita sport.

Sebelumnya, tim pelatih sudah melakukan dua kali pencoretan selama dua minggu pemusatan latihan yang dimulai sejak Senin (07/01/19) lalu.

Sudah ada delapan pemain sepak bola yang dicoret (tiga diantaranya diganti pemain baru, sedangkan lima lainnya tidak) dan kemungkinan ada tujuh lagi yang dipulangkan sebab, skuat Garuda Muda hanya bisa membawa 23 pemain ke Piala AFF U-22 nanti.

Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri menyatakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk mencoret pemain yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental.

Tidak hanya dilihat dalam sesi latihan sepak bola, para pemain proyeksi Timnas Indonesia U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM