Liga Indonesia

Ada yang Berbeda di Latihan Timnas U-22 Pasca Ditinggal Indra Sjafri

Rabu, 23 Januari 2019 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan berbeda pada Rabu (23/01/19) dibandingkan hari-hari sebelumnya. Skuat Garuda Muda tidak berlatih di Stadion Madya ataupun Lapangan ABC seperti biasanya, tetapi menjajal latihan fisik di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Asisten pelatih Timnas U-22, Nova Arianto memberikan materi latihan yang berbeda dengan tujuan untuk menempa fisik para pemain yang belum maksimal. Para pemain diminta untuk berlari, joging dan sebagainya, namun tidak melupakan aspek sepak bola.

"Hari ini tetap dengan konsen kita di minggu ini yaitu masalah fisik. Jadi hari ini kita adakan latihan endurance, mereka lari 45 menit dengan lari," tuturnya.

"Di situ ada jogging, ada sprintnya, ada jalannya juga, semua aspek. Selama 45 menit pemain tidak hanya lari, tapi juga di sana ada aspek sepak bolanya. Ada lari, ada sprint, ada lari mundur, ada lompat," imbuh Nova.

Tak cuma lari yang menjadi fokus latihan fisik, para pemain Timnas U-22 juga diminta untuk melakukan lompatan kecil sembari melakukan heading, lalu ada lari melewati cone secara zig-zag untuk melatih agility atau kelincahan mengubah posisi.

Sudah tiga hari belakangan, Timnas U-22 memang ditangani sementara oleh Nova Arianto dan Hendro Kartiko. Pasalnya, pelatih utama, Indra Sjafri dan satu asisten lainnya, Yunan Helmi harus absen lantaran mengambil lisensi kepelatihan AFC Pro di Spanyol dan baru kembali pada akhir pekan nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT