Meski Lelah, Greysia/Apriyani Bungkam Wakil Bulgaria di Babak Pertama Indonesia Masters 2019

Rabu, 23 Januari 2019 14:21 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani berhasil melewati hadangan pertama di Indonesia Masters 2019. Pasangan nomor 4 dunia itu mengandaskan perlawanan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 22-20 dan 21-15.

Greysia/Apri yang baru memainkan laga final pada Minggu (19/01/19) pekan lalu, langsung kembali bermain di Indonesia Masters 2019. Pasangan kakak beradik, Gabriela/Stefani Stoeva menjadi lawan yang mereka hadapi di pertandingan perdana.

Bermodal head to head yang sama kuat (1-1), ternyata membuat Greysia/Apri sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari jelang melawan Stoeva bersaudara. Bahkan ia sudah mempersiapkannya sejak masih ada  di Malaysia.

"Kami sudah mempersiapkannya dari Malaysia, karena udah tahu lawan dia. Jadi lebih melakukan persiapan sebelum main. Kalau sudah di lapangan, apapun yang terjadi coba kami keluarkan," ujar Greysia pada awak media berita sport dalam jumpa pers di Istora Senayan.

"Tadi sempat ketinggalan set pertama, Stoeva itu tipenya kuat kan ya, maunya main satu-satu lob smash, jadi kami sempat terbawa permainan. Hasilnya kami jadi lebih terburu-buru," tambahnya.

Lebih lanjut, Greysia/Apriyani mengakui bahwa recovery atau pemulihan yang sangat singkat, membuat mereka merasa cukup kelelahan. Namun, itu tidak bisa menjadi alasan bagi mereka untuk tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGreysia Polii/Apriyani Rahayu kalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria

"Kemarin setelah Malaysia Masters, recovery kamu singkat banget. Jadi kami tidak berpikir soal mainnya, tapi persiapan kami aja untuk di luar lapangan. Recovery, makan, tidur. untuk pola main nanti saja, karena sudah capek juga," ujar Apriyani.

"Kelelahan sih pasti, bohong kalau tidak lelah apalagi main ganda putri. kami pikirkan siapkan pemikiran, mau nggak mau harus maksa," timpal Greysia

Di babak kedua Indonesia Masters 2019, Greysia/Apri tinggal menunggu lawan antara wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang atau rekan sendiri, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%