Liga Indonesia

Ditinggal Jaime dan GDC, Maman Nilai Lini Belakang Persija Tak Ada Masalah

Rabu, 23 Januari 2019 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bek Maman Abdurrahman menunjukkan aksinya di latihan perdana Persija Jakarta, Senin (07/0/18). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bek Maman Abdurrahman menunjukkan aksinya di latihan perdana Persija Jakarta, Senin (07/0/18).

INDOSPORT.COM - Maman Abdurahman mengaku tidak menemui kendala meski harus bertandem dengan pemain sepak bola baru di lini belakang Persija Jakarta. Dia menilai tidak ada kendala baik berpasangan dengan Ryuji Utomo maupun Vinicius Laurindo (Neugete).

Persija Jakarta  memang kedatangan dua pemain belakang anyar untuk kompetisi sepak bola musim 2019. Mereka ialah Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo atau yang kerap disapa Neguete.

Kedatangan keduanya untuk menggantikan peran Gunawan Dwi Cahyo yang hengkang ke Bali United, serta Jaimerson Xavier yang memilih bergabung bersama Madura United.

Hengkangnya dua pemain ini tentu berdampak pada lini belakang Persija. Padahal musim 2018 lini belakang Persija saat digawangi Maman Abdurahman dan Jaime maupun Gunawan Dwi Cahyo menjadi lini belakang tersulit.

Terbukti Persija Jakarta menjadi tim dengan kemasukan gol paling sedikit, yakni hanya 36 gol selaman perhelatn Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 lalu.

Terkait hal tersebut, Maman selaku pemain yang tersisa menilai tidak akan menjadi masalah. Kedatangan dua pemain belakang baru membuat dirinya tidak ada kendala dalam beradaptasi.

"Soal dua bek baru, kalau Ryuji gak masalah karena sudah pernah main juga. Dengan Neguete saya pikir tidak akan terlalu banyak masalah," uca Maman.

"Apalagi dulu saya pernah Pacheco dan Jaime yang dari Brasil. Kali ini dia  (Neugete) juga dari Brasil, jadi tidak ada masalah," tambah Maman.

Maman menilai meski kedua pemain tersebut pemain anyar selama ini komunikasi berjalan baik. Sehingga dia yakin dapat menjaga pertahanan lini belakang Persija dengan keduanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM