Liga Inggris

Guardiola: Mendy Bisa Jadi Bek Terbaik, Asalkan...

Rabu, 23 Januari 2019 13:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City. Copyright: © ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan Benjamin Mendy bisa menjadi salah satu bek terbaik di dunia namun ia perlu fokus pada latihannya dan bekerja keras.

Mendy kembali masuk skuat setelah absen hampir dua bulan musim ini karena cedera lutut dan diperkirakan akan diturunkan dalam laga kontra Burton Albion nanti malam.

"Saya bukan tidak senang dengan Mendy, saya di sini bukan untuk mengubah mentalitasnya. Caranya, apa adanya, saja seperti apa ia harus bertindak,” ungkap Guardiola dikutip dari berita sports, ESPN.

"Ketika kami membelinya, kami tahu itu. Bila latihan maka ia harus fokus, dan ia bisa tampil sempurna. Tapi dia terlalu aktif di media sosial. Kami mencoba meyakinkannya tapi aku bukan ayahnya,” tambah Guardiola.

Namun, Guardiola mengatakan ia senang dengan kehadiran Mendy. Bagaimana cara ia berlatih dan berinteraksi di ruang ganti membuat ia dicintai banyak orang.

"Kita dapat memainkannya lebih banyak, itulah yang saya inginkan. Dia hanya perlu fokus karena ia memiliki potensi yang luar biasa dan masih muda,” tukasnya.

“Mendy bisa menjadi salah satu bek terbaik Namun dia harus berjuang untuk dirinya sendiri. Kami tidak dapat membantunya bila ia tak ingin berubah,” tambah Guardiola.

Bek asal Prancis itu membuat Guardiola frustrasi pada beberapa kesempatan di dalam dan di luar lapangan. Ia bahkan diusir pulang setelah datang terlambat saat latihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT