Lama Tak Berpasangan, Liliyana Akui Butuh Penyesuaian Lagi dengan Tontowi

Rabu, 23 Januari 2019 12:14 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir

INDOSPORT.COM - Setelah berpisah sejak Fuzhou China Open pada November 2018 lalu, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya kembali rujuk di Indonesia Masters 2019.

Wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki menjadi lawan perdana bagi Tontowi/Liliyana yang kembali berpasangan. Dalam laga tersebut, pasangan nomor 4 dunia itu berhasil memenangkan pertandingan melalui pertarungan straight game, 21-15 dan 21-15.

Meski meraih kemenangan hanya dalam tempo waktu 31 menit, namun diakui oleh Liliyana, laga tersebut bukanlah pertandingan yang dapat dengan mudah dimenangkan oleh mereka.

"Saya sudah beberapa bulan tidak berpasangan dengan Owi. Bukan kagok sih, tapi lebih ke bingung untuk mencari poin dari mana. Di game kedua juga penampilan kami lebih menurun dari game pertama dan kurang antisipasi," ujar Liliyana dalam jumpa pers di Istora Senayan, Selasa (22/01/19) malam.

"Jadi saya perlu menyesuaikan diri lagi bersama Owi. Karena kami bingung mau lakukan apa, pada perpindahan bola pertama, kedua, dan ketiga antisipasi kami kurang," pungkas Butet.

Dengan kemenangan tersebut, maka Tontowi/Liliyana berhak melaju ke babak selanjutnya. Pada babak kedua, Owi/Butet bakal berhadapan dengan calon penerusnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada Kamis (24/01/19).

Walaupun harus berhadapan dengan rekan sendiri, namun baik Owi maupun Butet tetap siap. Mereka enggan mengalah, bahkan berjanji akan memberikan penampilan yang maksimal.

Sebagai informasi, Indonesia Masters 2019 merupakan pertandingan terakhir bagi pasangan ganda campuran Owi/Butet. Setelah turnamen ini, Liliyana memutuskan untuk gantung raket alias pensiun sebagai pemain bulutangkis profesional.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM