Liga Inggris

Jarang Bermain, Guardiola Akui Otamendi tak Bahagia di Manchester City

Rabu, 23 Januari 2019 14:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Otamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Otamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola mengaku bek Nicolas Otamendi tidak senang berada di Manchester City karena kurangnya waktu bermain di lapangan.

Otamendi bersaing dengan Vincent Kompany, John Stones dan Aymeric Laporte.  Pemain sepak bola asal Argentina hanya memulai 8 pertandingan Premier League musim 2018/19 ini, dan 13 pertandingan lainnya datang dari bangku cadangan.

Guardiola mengakui bahwa semakin sulit untuk membuat pemain seperti Otamendi puas, meskipun Manchester City masih bersaing untuk empat kompetisi musim ini.

"Dia tidak bahagia. Ketika dia bermain dia bahagia, ketika tidak, dia tidak bahagia. Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan,” ungkap Guardiola dikutip dari laman berita sport Four Four Two.

"Dia bisa bermain setiap minggu, Dia bisa membantu untuk membangun tim. Saya juga punya tiga bek tengah dan semuanya bermain bagus. Terkadang saya harus memutuskan siapa yang harus dimainkan,” tukasnya.

Ditanya apakah pemain seperti Otamendi yang gelisah dapat mengakibatkan mereka meninggalkan klub, Guardiola menyarankan itu adalah masalah yang  harus ditangani oleh direktur sepak bola klub, Txiki Begiristain.

"Itu tergantung pada para pemain, saya tidak ingin pemain sedih di sini," tambahnya. "Jika kamu tidak senang kamu mengetuk pintu Txiki,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM