Liga Indonesia

Kabar Meninggalnya Ronaldikin Disorot Media Amerika

Rabu, 23 Januari 2019 12:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ronaldikin yang terkenal karena kemiripannya dengan pemain sepak bola legenda Brasil yaitu Ronaldinho Gaucho meninggal dunia di usia 49 tahun.

Ronaldikin disebut menderita infeksi paru-paru dan perut. Ia sempat dirawat di rumah sakit Al Ihsan Baleendah. Namun pada akhirnya ia tidak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya.

Kabar duka meninggalnya Sodikin alias Ronaldikin asal Indonesia tidak hanya  menyelimuti pencinta sepak bola di dalam negeri, tapi juga dunia internasional.Terbukti, kabar ini ternyata  juga  berhasil membuat media asing ikut menyoroti kepergiannya .

Contohnya seperti media berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sports Asia, ikut memberitakan warga asli Bandung ini yang meninggal dunia di Bandung pukul 15.05 WIB , pada Selasa (22/01/19).

© foxsportsasia.com
Media luar ungkapkan bela sungkawa kepada Ronaldikin Copyright: foxsportsasia.comMedia luar negeri ungkapkan bela sungkawa kepada Ronaldikin.

Kepergian dari Ronaldikin sendiri juga membuat salah seorang pemain sepak bola asal Thailand, Charyl Chappuis merasa kehilangan mendalam.

“Ini adalah berita yang sangat menyedihkan bagi saya karena dia pria yang sangat baik. Dia bisa membuat semua orang tersenyum. Dan ketika anda mengenalnya, dia hanyalah orang yang ramah dan mencintai sepak bola. Beristirahatlah dengan tenang Dikin, temanku,” tulisnya.

Namanya Ronaldikin  dikenal khalayak luas ketika orang Indonesia melihatnya selama keriuhan Piala Dunia FIFA 2002. Masyarakat pun mulai berfoto dengannya dan membagikannya ke media sosial. Lalu, dirinya mulai banyak muncul di acara televisi serta iklan.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM