Liga Indonesia

3 Momen Luar Biasa Ronaldikin Sebelum Meninggal Dunia, Bikin Bangga Indonesia!

Selasa, 22 Januari 2019 18:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Indonesia, terutama bagi penggemar Ronaldinho. Sebab Ronaldikin, pria asal Bandung yang dikenal karena kemiripannya dengan bintang sepak bola Brasil tersebut meninggal dunia hari ini Selasa (22/01/2019).

Diketahui jika Ronaldikin meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, sekitar pukul 15.30 WIB. Pria yang bernama asli Sodikin tersebut dikabarkan menderita infeksi paru-paru dan telah dirawat selama beberapa waktu.

Memiliki wajah yang hampir mirip dengan Ronaldinho, Ronaldikin mampu menyihir jutaan pasang mata dengan penamplian khasnya yakni berbadan kurus, sedikit pendek serta berambut panjang nan kriting.

Beberapa kesempatan dalam periode tahun 2000an, pria yang menggemari AC Milan tersebut sering tampil di stasiun tv hanya untuk mempertontonkan kemiripan wajahnya dengan sang mega bintang lapangan hijau saat itu.

Bahkan sebelum meninggal, pria yang juga menyukai klub Persib Bandung tersebut tercatat sukes melakukan hal-hal yang luar biasa bahkan mungkin membawa harum nama Indonesia.

Salah satu yang mungkin cukup dikenal adalah saat ia berhasil membuat mantan bek legendaris I Rossoneri, Franco Baresi, tertegun dan hanya bisa mengucapkan kata ‘wow’ sambil tertawa saat bertemu dengan Ronaldikin medio 2010 yang lalu. 

Tak hanya membuat kagum bintang lapangan hijau dunia, Ronaldikin juga pernah mengharumkan nama Indonesia dengan beragam aksinya dan berikut INDOSPORT coba rangkum tiga momen luar biasa Ronaldinho Indonesia sebelum meninggal dunia.