Liga Indonesia

Degradasi ke Liga 2, Sriwijaya FC Berniat Rekrut Mantan Top Skor Liga Indonesia

Rabu, 23 Januari 2019 14:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan

INDOSPORT.COM - Meski degradasi ke Liga 2 namun Sriwijaya FC berniat untuk segera promosi ke Liga 1. Hal tersebut terlihat dari pergerakan bursa transfer mereka yang berniat mendatangkan mantan top skor Liga Indonesia.

Melansir dari laman berita Antara, Manajemen Sriwijaya FC tengah menjalin negoisasi untuk mendapatkan striker PSS Sleman sekaligus  mantan top skor Liga Indonesia musim 2005, 2006 dan 2007, Cristian Gonzales pada jeda transfer kali ini.

Bahkan manajemen Sriwijaya FC berharap pemain berusia 42 tahun tersebut dapat langsung bergabung, dan langsung dapat diturunkan pada babak 32 besar Piala Indonesia, 30 Januari 2019 mendatang.

Sejauh ini pihak manajemen telah melakukan komunikasi dengan Eva Gonzales, istri sekaligus manajer Cristian Gonzales namun belum ada tanggapan dan respon dari pihak bersangkutan.

"Kami sudah menghubungi Eva. Kami sudah ajukan penawaran, ya nominalnya, tapi belum dijawab," kata Sekretaris Tim, Rizal Darmawan.

Disebutkan pula jika dalam komunikasi terakhir yang dilakukan antara Gonzales dan pihak Sriwijaya FC, sang pemain masih belum memutuskan untuk bergabung bahkan manajemen tim tak menutup kemungkinan jika Gonzales dapat bergabung dengan tim lain.

"Kami tunggu saja, apakah ke Sriwijaya sesuai harapan kami. Tapi, komunikasi terakhir yang didapat bahwa Gonzales masih pikir-pikir dulu, minta waktu. Bisa jadi ada klub lain yang memberikan tawaran lebih besar," tambahnya.

Andai Cristian Gonzales benar-benar bergabung, hal tersebut dapat menjadi keuntungan bagi Sriwijaya FC. Pasalnya meski telah berumur, namun ketajaman striker berjuluk El Loco itu masih sangat berbahaya.

Terbukti pada musim lalu ia sukses mencetak 15 gol untuk PSS Sleman, sekaligus mengantarkan Elang Jawa promosi ke Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT