Liga Indonesia

Reaksi Timnas Indonesia U-22 Pasca Mundurnya Singapura Mundur dari Piala AFF

Rabu, 23 Januari 2019 15:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Salah satu lawan Timnas Indonesia U-22 di Grup B Piala AFF U-22, Singapura memutuskan mundur dari kejuaraan se-Asia Tenggara itu. Terkait mundurnya Timnas Singapura dari gelaran Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 pun ikut memberikan reaksinya.

Kabar tersebut sudah dipastikan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) lewat keterangan resmi yang dikeluarkan pada akhir pekan lalu, Sabtu (19/01/19) lalu. 

Hal itu pun sangat disayangkan oleh asisten pelatih Timnas U-229 Nova Arianto. Ia mengatakan mundurnya Singapura membuat skuat Garuda Muda kehilangan satu partai penting untuk mencoba kemampuan pemain Indonesia.

"Kita sangat menyayangkan (mundurnya Singapura) karena jumlah pertandingan kami jadi berkurang. Tapi kita harus tinggalkan masalah itu dan fokus kepada tim sendiri untuk berbicara lebih baik di Piala AFF nanti," kata Nova.

"Semua pemain sudah mendengar kabar itu, tapi saya pikir para pemain tidak terpengaruh dengan hal itu. Mereka semua tetap fokus dengan latihan dan semangat merekalah yang coba kami jaga," lanjutnya.

Piala AFF U-22 memang hanya dijadikan ajang uji coba kemampuan para pemain. Pasalnya PSSI tidak memberikan target juara karena memilih mempersiapkan tim menuju kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung Maret nanti di Vietnam. 

"Semua tim yang ada di grup kami terbilang cukup baik, ada Myanmar ada juga Malaysia. Saya lihat kualitas mereka cukup baik, jadi kami harus tetap mempersiapkan diri untuk bertanding nanti," ucap Nova menyoal persaingan di Grup B Piala AFF U-22.

Mundurnya Singapura juga berefek pada perubahan jadwal bermain Timnas U-22 Indonesia. Pasalnya, kedua tim seharusnya bertanding 20 Februari mendatang, namun mundurnya Singapura, maka Indonesia akan langsung bersua Malaysia di tanggal tersebut atau tiga hari setelah laga perdana melawan Myanmar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT