Liga Inggris

Saran Kapten Arsenal untuk Bellerin yang Alami Cedera Parah

Rabu, 23 Januari 2019 15:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal.

INDOSPORT.COM - Kapten Arsenal, Laurent Koscielny memberikan saran kepada Hector Bellerin yang mengalami cedera parah. Bellerin mengalami cedera dalam pertandingan Arsenal vs Chelsea akhir pekan lalu.

Pemain asal Spanyol itu harus ditandu keluar karena mengerang kesakitan. Kabar terbaru, Bellerin mengalami cedera ligamen. Hal tersebut membuatnya akan mengakhiri musim 2018/19 lebih cepat.

Bakal absen lama sekitar 9 bulan, Bellerin diberi saran oleh rekan stimnya yang juga baru sembuh dari cedera panjang, Koscielny.

Kapten Meriam London tersebut memberikan saran agar Bellerin untuk lebih menikmati hidup selama pemulihan dari masa cederanya.

"Seperti yang saya katakan kepadanya kemarin, tinggalkan sepak bola sejenak dan nikmati hidup sedikit dari hidupmu bersama keluarga dan teman," kata Koscielny kepada berita sports, Sky Sports.

Pemain internasional Prancis ini juga menyampaikan doa kepada Bellerin agar ia lebih kuat dari sebelumnya.

"Dia memulai babak baru dalam kariernya. Itu akan menjadi cedera yang lama dan dia akan menjadi pemain yang lebih kuat dan saya tahu orang-orang di sekitarnya siap untuk membantunya lebih kuat," tambahnya.

Saran yang diberikan Koscielny kepada Bellerin ini bukanlah tanpa alasan. Sebab sebelumnya Koscielny pernah mengalami hal serupa seperti Bellerin dan bisa menikmati sepak bola setelah sembuh dari masa cederanya.

"Situasi itu memang sangat sulit, tapi hanya untuk sementara saja. Tetapi Anda akan banyak belajar tentang kehidupan, Anda akan berpikir lebih positif tentang sepak bola, karena Anda tahu itu hanya sebagian kecil dari hidup dan Anda memiliki beberapa baik hal di luar lapangan. Sekarang saya lebih positif tentang hidup dan karier saya," pungkas Koscielny.

Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM