Liga Inggris

Cedera, Bellerin Terancam Akhiri Musim 2018/19 Lebih Cepat

Senin, 21 Januari 2019 19:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Hector Bellerin meratapi kekalahan Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Hector Bellerin meratapi kekalahan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Arsenal, Hector Bellerin terancam akan mengakhiri musim ini lebih cepat karena cedera yang dialaminya saat laga melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Dalam kemenangan Arsenal melawan Chelsea yang berkahir 2-0, Bellerin harus ditandu keluar lapangan. Padahal dalam laga itu, Bellerin baru saja sembuh dari cedera betis Desember silam.

Tim medis Arsenal sedang menilai cedera yang dialami pemain asal Spanyol itu yang dikhawatirkan mengalami kerusakan ACL.

Dan pelatih Arsenal, unai Emery mengatakan cedera yang dialami pemain berusia 23 tahun ini adalah 'cedera serius'.

"Ini adalah lututnya, dan prediksi pertama adalah cedera serius. Kita harus menunggu sampai besok, tapi kesan pertama ini tidak positif," kata Emery kepada portal berita olahraga Sky Sports.

Bellerin bisa absen hingga sembilan bulan jika memang benar ia mengalami kerusakan ACL seperti yang dialami oeh rekannya di Arsenal, Rob Holding.

Meski terancam akan kehilangan Bellerin, Arsenal sepertinya tidak akan mendatangkan pemain yang berposisi sama. Sebab, Emery akan memanfaatkan Stephan Lichtsteiner atau Ainsley Maitland-Niles untuk menggantikan posisi Bellerin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM