Bola Internasional

Selalu Dibenci Fans, Begini Respons Cuek Jose Mourinho

Rabu, 23 Januari 2019 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho telah menjadi sosok yang selalu dibenci oleh para penggemar tim rival, namun ia tak ambil pusing akan hal tersebut.

Mourinho telah menerima kenyataan bahwa ia akan selalu dibenci oleh penggemar tim saingannya, dan mengatakan bahwa alasan mereka tidak menyukainya adalah karena ia selalu berambisi dan fokus untuk membawa kemenangan untuk klub yang dikelolanya.

Selama masa tugasnya di berbagai klub elite, Mourinho memang kerap melontarkan kata-kata yang penuh kontroversi kepada klubnya sendiri, fans, maupun tim rival. Ia juga pernah memberikan kritikan kepada Arsene Wenger, Pep Guardiola, dan Antonio Conte.

Namun, pelatih asal Portugal itu mengungkapkan bahwa tidak ada masalah menjadi seseorang yang dibenci di mata para fans rival, hanya karena ia bisa melakukan segalanya sebagai seorang pelatih.

"Ini adalah sifat saya sendiri, saya tidak peduli dengan citra diri saya dan saya tidak peduli dengan konsekuensi apa pun," kata Mourinho kepada beIN Sport.

“Saya menjadi pelatih Real Madrid, saya menjadi musuh Barcelona dan saya dibenci di sana. Penggemar Arsenal, ketika saya adalah manajer Chelsea, mereka membenci saya, saya menang 15 kali melawan mereka, saya menang 12 dan imbang sebanyak tiga kali,” tambahnya.

Jose Mourinho saat ini tidak mengelola klub mana pun setelah dipecat dari Manchester United, namun ia masih memiliki tekad untuk menjadi pelatih di klub top Eropa karena belum ingin pensiun.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM